Selamat Datang di Sumber Film, Nikmatilah Segala Informasi yang Kami Sajikan dan Jangan Lupa Tinggalkan Sedikit Saran Kritik Anda pada Buku Tamu

Rabu, 09 Mei 2012

Kerugian Film

Kekurangan dari film adalah sebagai sangat multitafsir. Diperlukan analisa tersendiri untuk memahami unsur-unsur semiotik yang ditampilkan dalam film. Kemampuan film menembus batas-batas kultural di sisi lain justru membuat film-film yang membawa unsur tradisional susah untuk ditafsirkan bahkan salah tafsir oleh penonton yang berasal dari kelompok budaya lain.

Sedangkan kekurangan lain dari film adalah film-film yang dibuat dalam universalitas akan turut membentuk apa yang disebut common culture yang dapat mengikis lokalitas masyarakat tertentu. Film juga sangat memberikan efek pada orang yang menontonnya terutama anak-anak, sehingga untuk jenis film-film tertentu seperti horor, kekerasan dan pornografi akan memberikan pengaruh negatif bagi khalayak. Dari segi industri, industrialisasi dan komersialisasi yang mengakibatkan saat ini banyak film-film yang hanya mengejar pangsa pasar dan profit semata, kualitas eun tidak dipedulikan. Ideologi yang diusung filam pun tidak jelas, semuanya hanya mengejar keuntungan semata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar